Sambil Long March, Elemen Masyarakat Sumba Timur Nyatakan Dukungan Kepada TNI - Polri Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Sambil Long March, Elemen Masyarakat Sumba Timur Nyatakan Dukungan Kepada TNI - Polri Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Tribratanewssumbatimur.com - Elemen masyarakat Sumba Timur yang terdiri dari pemuda lintas agama, tokoh masyarakat, pemuda Waingapu dan Komunitas Sandle Wood Motor Club menggelar aksi solidaritas bela negara untuk memberikan dukungan kepada TNI - Polri dalam menjaga keutuhan NKRI, Rabu (16/5/18) sore.

Dengan berjalan kaki, para peserta memulai start dari lapangan Rihi Eti Prailiu yang diikuti oleh sekitar 200 orang. Sambil menyanyikan lagu - lagu kebangsaan Republik Indonesia para peserta membentangkan spanduk belasungkawa gugurnya anggota Polri pada insiden Napiter dengan Polri di Mako Brimob juga korban masyarakat dan aparat dalam aksi bom pada tiga gereja di kota Surabaya serta aksi teror di Mapolda Riau.

[caption id="attachment_7746" align="aligncenter" width="618"] Perwakilan aksi menyerahkan krans bunga sebagai ungkapan belasungkawa yang diterima langsung oleh Wakapolres Sumba Timur Kompol Vitalis Sobak (Dok. Humas resST) [/caption]

Tiba didepan Mapolres Sumba Timur, perwakilan peserta aksi menyerahkan krans bunga yang diterima oleh Wakapolres Sumba Timur Kompol Vitalis Sobak sebagai tanda turut berduka atas gugurnya 6 anggota Polri akibat serangan teroris.

Selanjutnya Kompol Vitalis Sobak mengajak para peserta untuk sejenak mengheningkan cipta guna mendoakan arwah anggota Polri dan warga sipil yang menjadi korban akibat serangan teroris. Kemudian rombongan dipimpin Wakapolres Sumba Timur mengikuti long march dengan titik finish di Jl. D.I. Panjaitan tepatnya depan Warung Jawa, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Sampai dititik finish para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan Orasi Singkat serta pembacaan petisi.

*g26*