Selama 14 Hari Kedepan Polres Sumba Timur Gelar Ops Zebra Turangga 2024

Selama 14 Hari Kedepan Polres Sumba Timur Gelar Ops Zebra Turangga 2024

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur resmi memulai Operasi Zebra, yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai hari ini 14 Oktober 2024 hingga 27 Oktober 2024 nanti. 

Sebagai tanda dimulainya operasi ini, Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Mako Polres Sumba Timur, pada senin 14 Oktober 2024 pagi tadi.

Operasi dengan sandi "Zebra Turangga 2024" merupakan upaya Harkamtibmas yang menekankan pada pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis. 

Dalam amanatnya, AKBP E. Jacky menjelaskan bahwa sasaran operasi mencakup segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, serta gangguan nyata yang dapat menghambat keamanan dan ketertiban lalu lintas.

“Sasaran Operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan dan ambang gangguan serta gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcar lantas.” ujar AKBP E. Jacky.

Selama dua minggu ke depan, Polres Sumba Timur akan melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk sosialisasi, pemeriksaan kendaraan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan saat berkendara.

Target Oparasi "Zebra Turangga 2024" meliputi pelanggaran yang sering terjadi, seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, penggunaan ponsel saat berkendara, dan pelanggaran rambu lalu lintas.

Dengan pendekatan yang humanis, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, sehingga menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Melalui Operasi Zebra Turangga 2024, Diharapkan jumlah kecelakaan lalu lintas dapat ditekan secara signifikan dan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berkendara dapat meningkat. _052