Satlantas Polres Sumba Timur wujudkan pelopor keselamatan berlalulintas melalui himbauan simpatik

Satlantas Polres Sumba Timur wujudkan pelopor keselamatan berlalulintas melalui himbauan simpatik
Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Lalulintas Polres Sumba Timur menggelar kegiatan cipta kondisi di jalur pertokoan trafiick light simpang Payeti, Rabu (13/12/17) pagi. Dalam kegiatan yang dipimpim oleh Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH, anggota Lantas memberikan himbauan simpatik kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalur tersebut.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat sebagai pengguna jalan diajak untuk mematuhi aturan berlalu lintas serta mengajak untuk selalu melengkapi diri saat berkendara seperti, SIM, penggunaan helm SNI, tidak ugal-ugalan, tidak mengkonsumsi miras dan menggunakan helm standar.

[caption id="attachment_6717" align="aligncenter" width="618"] Anggota Satlantas saat menugur pengendara yang memuat muatan melebihi kapasitas ( dok. HUMASST)[/caption]

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak mengunakan jalur trotoar dengan kendaraan kaena trotoar diperuntukan untuk pejalan kaki serta berfungsi untuk meningkatkan keamanan pejalan kaki.

Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH mengatakan kegiatan ini merupakan kegiata cipta kondisi menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 serta mewujudkan pelopor keselamatan berlalulintas menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan No. 1. (pc26)