Teguran Simpatik Dan Himbauan Dilaksanakan Unit Dikyasa Satlantas Pada Saat Sostiblalin

Teguran Simpatik Dan Himbauan Dilaksanakan Unit Dikyasa Satlantas  Pada Saat Sostiblalin

Tribratanewssumbatimur.com – Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara melaksanakan penerangan sosialisasi tertib berlalulintas (sostiblalin) dan teguran simpatik di pertigaaan Traffick light Payeti, Selasa (14/3/17) pagi.

Dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Bripka Komang Suadyana, S.AP anggota Satlantas yang terdiri dari dua orang personil Polwan memberikan materi himbauan tertib berlalulintas yakni untuk kendaraan roda empat wajib Menggunakan Safety Belt, wajib mematuhi rambu lalulintas yang ada, penggunaan kendaraan sesuai peruntukan, wajib memperhatikan kelengkapan seperti SIM, STNK dan Buku uji serta menghindari mengkonsumsi alkohol.

Untuk kendaraan roda dua dihimbau agar wajib  menggunakan helm SNI serta menyediakan helm bagi penumpang, wajib mematuhi rambu lalulintas, wajib memiliki SIM dan STNK, wajib mengunakan knalpot standard, wajib memperhatikan batas kecepatan  maximun dan minimun menghindari mengkonsumsi alkohol.

Selain himbauan personel Satlantas juga membagikan brosur keselamatan berlalulintas kepada para pengemudi dan pengendara yakni tips  aman dan selamat berkendaraan sampai tujuan serta peneguran bernuansa simpatik kepada Para Pengemudi dan Pengendara di Traffick light Payeti yang merupakan Jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL ) kota Waingapu. (pc26)