Wakapolda NTT Lakukan Tatap Muka Saat Supervisi Polsek Harkamtibmas Di Sumba Timur.

Wakapolda NTT Lakukan Tatap Muka Saat Supervisi Polsek Harkamtibmas Di Sumba Timur.
Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto didampingi oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K. dan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan. Jumat 04/11/22. Dok. Humas.

Tribratanewsst. com_ Polsek Waingapu Kota terima Tim Pokja Polda NTT yang dipimpin Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto. Jumat 04/11/22.

Kedatangan Wakapolda NTT ini adalah dalam rangka lakukan Supervisi dan Evaluasi Polsek Harkamtibmas di Polsek Waingapu Kota, Polres Sumba Timur. 

Dalam Kesempatan Supervisi dan Evaluasi ini Wakapolda NTT berkesempatan lakukan tatap muka bersama PJU Polres Sumba Timur, Lurah dan Kepala Desa Kecamatan Kota Waingapu dan Kecamatan Kambera, Tokoh Masyarakat serta Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa Kecamatan Kota Waingapu dan Kecamatan Kambera. 

Saat lalukan tatap muka Wakapolda NTT didampingi oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K. dan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan. 

Dalam Sambutannya Wakapolda menyampaikan tentang pentingnya sinergi tiga pilar guna tercapainnya Harkamtibmas sesuai dengan harapan dibentuknya Polsek Harkamtibmas. 

"Tiga Pilar Kamtibmas yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa perlu bersinergi untuk melaksanakan kegiatan kegiatan masyarakat. " Ucap Brigjen Pol. Drs. Heri. 

Selain itu Wakapolda NTT juga menambahkan bahwa dibentuk Polsek Waingapu Kota ditepakan sebagai Polsek Harkamtibmas yang tidak melakukan penegakan hukum. 

"Polsek Waingapu Kota ditetapkan sebagai Polsek pemilihara kamtibmas dan tidak lakukan penyidikan tapi bukan berarti tidak menerima laporan masyarakat, tetap menerima laporan tapi segera diselesaikan dengan mengedepankan asas kekeluargaan dan restoratif justice." Tambah Wakapolda NTT

Setelah lakukan sambutannya Wakapolda NTT juga memberikan kesempatan kepada Tokoh Masyarakan untuk lakukan tanya jawab. 052