Di Mulai Hari Ini, Polres Sumba Timur Gelar Operasi Zebra Selama Dua Minggu

Tribratanewssumbatimur.com  Operasi Zebra 2019 resmi akan digelar di seluruh Indonesia mulai 23 Oktober 2019 sampai dengan 5 Nopember 2019 . Selama dua minggu kedepan, program ini menyasar pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Di Sumba Timur Operasi Zebra Turangga 2019 ditandai dengan Apel Gelar pasukan Operasi Zebra Turangga 2019 di halaman Mapolres Sumba Timur, Rabu (23/10/2019) pagi. dengan tema ” meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantar” apel di pimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH dengan komandan apel Ipda I Wayan Gelgel E. Putra, SE.

“Operasi Zebra dari tahun ke tahun rutin dilaksanakan. Saya harapkan pengaruhnya mampu mendisiplinkan masyarakat, mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

“ Operasi ini bertujuan untuk menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, saya mengimbau kepada para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotor,” jelasnya.

Saat membacakan amanat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin, Kapolres menyampaikan permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk,yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital. di mana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup menggunakan handphone,” tuturnya.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

“ Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah,” kata AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

Operasi Zebra Turangga yang bertajuk ” Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantar” ditargetkan mampu menurunkan angka kecelakaan pasca Operasi Zebra 2018.

“ Jumlah pelanggaran lalu lintas pada operasi zebra tahun 2018 sejumlah 6.223, mengalami kenaikan 15 persen  dari tahun 2017 dengan jumlah pelanggaran 5.417,” kata Kapolres.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Turangga 2019, turut dihadiri Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M. Si, Forkopimda, Dinas Perhubungan dan Dinas Pendapatan Daerah.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Di Kemas Dalam Plastik dan Dibungkus Dalam Karung, Ratusan Liter Miras Peci Diamankan Tim Ops Pekat

Tribratanewssumbatimur.com – Jajaran Polres Sumba Timur kembali menggelar Operasi Pekat 2019. Kali ini Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *