AKBP E. Jacky : Generasi Muda Saat Ini Pondasi Dasar Masa Depan Daerah Dan Bangsa

AKBP E. Jacky : Generasi  Muda Saat Ini Pondasi Dasar Masa Depan Daerah Dan Bangsa
Momen Kapolres Sumba Timur bersama siswa SD M. Kamanggih. Dok. Humas Res ST.

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, kembali menggelar kegiatan "Jumat Curhat" yang kali ini dilaksanakan di SD Masehi Kamanggih, Kecamatan Kahaungu Eti, jumat 4 Oktober 2024.

Kedatangan Kapolres disambut hangat oleh Kepala Sekolah, tokoh masyarakat, pejabat pemerintah setempat, orang tua murid, dan para siswa. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan berlangsung dengan antusiasme tinggi dari seluruh pihak yang hadir serta mengalir penuh keceriaan.

AKBP Jacky menjelaskan bahwa pemilihan lokasi di sekolah dasar adalah karena para siswa merupakan aset terbaik bangsa dimasa depan.

AKBP E. Jacky membagikan buku, Dok. Humas Res. ST

“Sekolah dasar ibarat suatu pondasi dasar suatu bangunan, sehingga dalam konteks kebangsaan merupakan bagian penting dalam rangka memperkokoh kesatuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar AKBP E. Jacky. 

Mantan Kapolres Bantaeng itu menekankan pentingnya memperkuat fondasi ini, karena dari anak-anak inilah pembangunan masa depan akan dimulai."Jika pondasinya sudah kuat, kita akan siap untuk membangun," tambahnya.

AKBP E. Jacky, juga mengingatkan pentingnya persiapan untuk tahun Indonesia Emas 2045, di mana generasi yang ada saat ini akan berada dalam usia produktif.Oleh karena itu, persiapan dari sekarang menjadi sangat krusial.

Bhakti Kesehatan

Sekretaris Camat Kahaungu Eti, Imanuel Takanjanji, yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas kehadiran AKBP E. Jacky bersama rombongan.

 “Ini merupakan langkah awal yang sangat bagus untuk menciptakan komunikasi yang baik antara masyarakat dan kepolisian,” ungkapnya. Ia juga berharap agar momen seperti ini terus berlanjut di masa depan.

Dalam kegiatan ini, Polres Sumba Timur juga membagikan buku tulis dan minuman susu kemasan, selain itu juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, melalui Puskesmas Kataka, memberikan layanan kesehatan gratis kepada para siswa. _052