Jaga keutuhan NKRI, TNI-Polri bersama masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih dipulau perbatasan

Jaga keutuhan NKRI, TNI-Polri bersama masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih dipulau perbatasan

Tribratanewssumbatimur.com Peringatan detik-detik Proklamasi yang diperingati pada tanggal 17 Agustus 2017 di Kabupaten Sumba Timur sedikit berbeda dikarenakan pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan di pulau-pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.

[caption id="attachment_5757" align="aligncenter" width="932"] foto : dok humas[/caption]

Kegiatan Upacara memepringati HUT RI yang ke 72 dilaksanakan di Pulau Prai Salura dan Pulau Mengkudu yang merupakan wilayah Kecamatan Karera. Upacara dihadiri langsung oleh wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Kapolsek Karera, Danpos Koramil Karera, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para pimpinan SKPD Kecamatan Karera, dan seluruh Lapisan masyarakat desa setempat.

Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan penuh rasa cinta tanah air. Salah satu bukti dilakukan oleh masyarakat Pulau mengkudu dengan mengarak-arak bendera Merah Putih mengelilingi batas wilayah menggunakan 100 perahu nelayan desa setempat.

[caption id="attachment_5758" align="aligncenter" width="932"] foto : dok humas[/caption]

Kegiatan yang dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. Selain itu kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah, Polri dan TNI untuk bersama sama dengan masyarakat menjaga Keutuhan NKRI untuk pulau-pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. (Lasikode39)