Aparat TNI Pori di Sumba Timur Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac

Aparat TNI Pori di Sumba Timur Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait mengawal dan mengamankan kedatangan vaksin Sinovac sejak dari bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu hingga ke lokasi penyimpanan di gudang obat dan alat kesehatan (Alkes) Dinas Kesehatan Sumba Timur (Sumtim) – NTT, Sabtu (30/01) siang lalu.

Setibanya dibandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Vaksin Covid-19 (Sinovac) diserahterimakan oleh Kepala PT. Pos Indonesia Kabupaten Sumba Timur Trian Nugroho kepada Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si dan selanjutnya dimasukan kedalam kendaraan Alkes Dinkes Kabupaten Sumba Timur yang selanjutnya dibawa ke Gedung gudang obat dan alat kesehatan (Alkes) Dinas Kesehatan Sumba Timur.

Kedatangan vaksin Sinovac tersebut sebelumnya dijemput dan dibawa oleh Kasi Olbakes Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur dengan jumlah 1 koli yang isinya sebanyak 2.440 vial. Vaksin tersebut diperuntukan untuk Tenaga Kesehatan dan Pejabat Publik Kabupaten Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan pendistribusian Vaksin nantinya akan tetap dikawal oleh Polres Sumba Timur.

"Pendistribusian dan vaksinasi ke tenaga kesehatan, Forkopimda dan bahkan masyarakat akan tetap dikawal ketat oleh Polres Sumba Timur,” ujar Kapolres .

“Nantinya akan disimpan di gudang obat dulu dan diamankan di sana, sambil menunggu petunjuk teknis lebih lanjut. Yang pasti yang pertama tentunya didahulukan tenaga kesehatan yang divaksin," ucapnya.

Pengamanan kedatangan vaksin Sinovac diiringi konvoi kendaraan dan pengawalan TNI-Polri melalui rute jalan-jalan protokol di Kota Waingapu, disertai dengan diberikannya informasi oleh petugas pada warga menggunakan pengeras suara dari mobil khusus yang juga telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan.

 

*g26*