Kunker Ke Polsek Pandawai dan Kahaungu Eti, AKBP Fajar Lakukan Imbauan Dan Sosialisasi TPPO

Kunker Ke Polsek Pandawai dan Kahaungu Eti, AKBP Fajar Lakukan Imbauan Dan Sosialisasi TPPO
Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar saat kunjungan kerja ke Polsek Kahaungu Eti dan Sosialisasi TPPO. Rabu 07/06/23 ( Dok. Humas Res ST )

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur terus lakukan sosialisasi dan imbauan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di seluruh wilayah Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur  AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K.,  tanggapi Situasi Darurat TPPO di NTT dengan giat sosialisasi dan imbauan langsung ke pada masyarakat di wilayah Polsek.

Saat kunjungan kerja ke Polsek Pandawai dan Polsek Kahaungu Eti, AKBP Fajar lakukan tatap muka dengan masyarakat sekaligus beri imbaun TPPO. Rabu 07/06/23.

Kapolres sampaikan agar masyarakat jangan mudah tergiur dengan janji manis Penyalur TKI Ilegal sehingga tidak jadi korban perdagangan orang.

"Agar kita jangan mudah tergiur dengan gaji dan bayaran yang tinggi sehingga mendaftar di jalur TKI Ilegal karena sangat berpotensi menjadi korban perdagaan manusia maka mendaftarlah di jalur yang legal dan sah." Ucap AKBP Fajar.

Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) telah menjadi perhatian khusus dan di NTT sendiri sudah ditetapkan dalam status darurat sehingga Polres Sumba Timur terus lakukan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan dan sosialisasi keseluruh wilayahnya.

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya secara serentak di seluruh Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Timur baik itu dengan giat sosialisasi maupun pembagian pamflet. 052