Beri Materi Di SMK N. 1 Waingapu, Kapolres Sumba Timur Punya Pesan Penting.

Beri Materi Di SMK N. 1 Waingapu, Kapolres Sumba Timur Punya Pesan Penting.

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar W.L.S., S.I.K. didampingi Kasat Narkoba Iptu Maryana bersama Kaurmintu Sat Narkoba Aipda I Dewa Agung Suteja S.H jadi Narasumber di SMK N. 1 Waingapu, Kelurahan Hambala, Kota Waingapu.

AKBP Fajar berkesempatan memberikan materi Sosialisasi dengan tema "Kenalakan Remaja dan Bahaya Narkoba".

Dalam kesempatan tersebut AKBP Fajar memberikan pengenalan kepada siswa/ siswi SMKN 1 Waingapu tentang jenis- jenis narkoba mulai dari Ganja, Kokain, Sabu-sabu dan Exstasi serta dampak yang di timbukan akibat menggunakan barang terlarang tersebut.

Ada pesan penting yang di sampaikan oleh AKBP Fajar untuk generasi muda menjauhkan diri dari Narkoba.

"Jangan sampai adik adik sebagai generasi penerus bangsa menjadi hancur dan rusak karena terjerumus dalam narkoba." Ucap AKBP Fajar.

Lebih lanjut AKBP Fajar menjelaskan bahwa Negara kita adalah negara maritim yang mana indonesia adalah negara yang terdiri dari banyak kepulauan sehingga untuk mendeteksi masuknya barang terlarang atau narkoba dari luar negeri masih sulit untuk dideteksi.

Sebagai lulusan SMK, AKBP Fajar juga berpesan kepada siswa/siswi untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri,agar ilmu yang sudah diserap bisa di terapkan di masyarakat pada saat sudah lulus nanti.

"Ingat yang namanya nasib masih bisa dirubah selama kita masih bisa untuk merubah diri kita sendiri dan carilah jati diri." Tambahnya

Orang nomor satu di Polres Sumba Timur itu mengatakan bahwa kita memasuki Era Teknologi Artivisial Inteligen yang mana banyak kemajuan teknologi terbaru oleh karenanya dia berharap kepada para siswa-siswi untuk bisa menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi yang ada.

Kepala sekolah SMK N. 1 Waingapu Boby Welhelmus Siokain S.Sos memberikan apresiasi kepada Polres Sumba Timur yang sudah berikan pembekalan serta himbauan terhadap kejahatan Narkoba.

"Kami selaku pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Sumba Timur yang sudah memberikan materi tentang bahaya narkoba sehingga membawa perubahan serta dampak yang positif bagi siswa-siswi kami baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat." Ucap Boby.