Kapolres Sumba Timur Lakukan Silaturahmi Bersama Umat Hindu Di Pura Cendana

Kapolres Sumba Timur Lakukan Silaturahmi Bersama Umat Hindu Di Pura Cendana
Kapolres Sumba Timur AKBP Jacky, saat di Pura Cendana Waingapu. Dok. Humas res st.

Tribratanewsst.com_ Dalam rangka memperkuat hubungan antarumat beragama, Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, lakukan silaturahmi dan tatap muka dengan umat Hindu di Pura Cendana, Waingapu pada kamis 17 Oktober 2024 malam.

Dalam sambutannya, AKBP E. Jacky menekankan bahwa kehadiran kepolisian dalam setiap peribadatan adalah langkah penting untuk menjaga keamanan serta membangun kedekatan dengan masyarakat dari berbagai latar belakang agama.

"Kami memilih untuk hadir dalam setiap kesempatan peribadatan semua agama, baik yang beragama Muslim, Kristen, maupun Hindu. Hari ini, kami berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan umat Hindu, dan ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menciptakan suasana yang harmonis," ujar AKBP E.Jacky.

Kapolres juga menekankan bahwa kehadirannya menjadi penting guna menerima saran dan masukan dari masyarakat untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan ke depannya.

"Saya harapkan ke depannya kita tetap dapat berkolaborasi terutama dalam mensukseskan pelaksanaan Pillada serentak 2024." tambah Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ini adalah sebuah kekuatan. Dengan saling menghargai, guna dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Mengutip salah satu nilai luhur dalam agama Hindu, "Vasudhaiva Kutumbakam" yang berarti kita adalah satu keluarga, Kapolres E. Jacky mengajak semua yang hadir untuk menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari. 

"Mari kita sebarkan nilai-nilai ini kepada lingkungan kita, sahabat, dan keluarga. Dengan saling mendukung, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik," tegasnya.

Polres Sumba Timur terus berkomitmen untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Keberhasilan menjaga keamanan dan ketertiban tidak hanya menjadi tanggung jawab kepolisian, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat._052