Bripka Suryanto Punya Pesan Penting Saat Hadiri Kegiatan Di Desa Tamburi.

Bripka Suryanto Punya Pesan Penting Saat Hadiri Kegiatan Di Desa Tamburi.
Kegiatan Forum Konsultasi Publik di Desa Tamburi Kec. Rindi. Kamis 11/05/23.

Tribratanewsst.com_ Bhabikamtibmas sebagai garda terdepan Polri di tengah masyarakat terus mendukung program pemerintah yang ada di wilayah binaan maupun wilayah pantauannya.

Bripka Suryanto yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Rindi hadir dalan kegiatan Forum konsultasi Publik, Pendataan Awal Regsosek ( Registrasi Sosial Ekonomi ) Tahun 2023 di Desa Tamburi, Kecamatan Rindi, Sumba Timur. Kamis 11/05/23.

Pendataan Regsosek adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tungal atau satu data. Desangan mengunakan data tunggal pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih dan lebih efisien.

Dalam Kegiatan pertemuan bersama Aparat Desa Tamburi, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat itu Bripka Suryanto juga minta agar data yang diberikan benar-benar sesuai fakta dilapangan.

“ Dengan adanya pendataaan awal regsosek ini bisa menjadi pendataan bagi warga masyarakat yang benar-benar tergolong miskin atau rentan miskin, sehingga dalam program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat bisa tercapai. ” Ungkap Bripka Suryanto.

Data Regsosek ini dapat dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan Pemerintah seperti Pendidikan, bantuan social, Kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

Selain itu pada kesempatan tersebut Bripka Suryanto juga minta warga agar jangan mudah terpancing dengan berita-berita hoax di tahun politik ini sehingga tetap terciptanya situasi yang aman dan damai.

“ Menjelang masuknya tahun-tahun Politik ini agar masyarakat jangan percaya dengan berita-berita Hoax maupun berita yang bersifat provokasi, sehingga selalu terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai. ” Tambah Bripka Suryanto. _052