Bupati Sumba Timur Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Marangga

Bupati Sumba Timur Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Marangga

TribrataNewsSumbaTimur.com - Polres Sumba Timur melaksanakan launching Kampung Tangguh Nusantara dalam rangka penanganan Covid 19 di Kabupaten Sumba Timur, Selasa (30/3/2021) siang

Kampung Tangguh Nusantara Marangga yang bertempat di Rt. 005 Rw.002 Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur diresmikan langsung oleh Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si didampingi Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri  Ketua Pengadilan Negeri ,Waka Polres Sumba Timur, Pasie Ops Kodim 1601 Sumba Timur, Camat Kota Waingapu, Lurah Kambajawa  Pejabat Utama Polres Sumba Timur, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kec. Kota Waingapu dan Warga Kelurahan Kambajawa.

Dalam sambutannya Kapolres Sumba Timur mengatakan terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara Marangga ini sebagai penjabaran  dari Program Kapolri yaitu Presisi.

"Hadirnya Kampung Tangguh Nusantara sebagai respon atas kehawatiran masyarakat ditengah tengah Pandemi Covid 19 yang terjadi dari awal tahun 2020 sampai dengan sekarang," kata Kapolres.

"Pandemi telah mengakibatkan Krisis kesehatan dan berpengaruh pada krisis perekonomian," ujarnya.

Ia juga menjelaskan arti kalimat Kampung Tangguh Marangga yang diambil dari bahasa daerah Sumba Timur yakni bersama-sama saling mengingatkan.

"Masyarakat diharapkan untuk saling mengingatkan untuk mematuhi Protokol kesehatan agar dapat terhindar dari Virus Covid 19," kata Kapolres.

"Pendemi Covid 19 sangat berpengaruh terhadap semua aspek kehidupan Masyarakat. Kampung tangguh di bentuk guna dapat bersinergi antara Polres Sumba Timur dan pihak kelurahan serta seluruh stakeholder yang ada di dalam dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19," pungkasnya.

"Tetap mengedepankan aturan protokol kesehatan dengan memperhatikan hal- hal seperti Mencuci Tangan, Mengunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan dan membatasi mobilasasi dan iterakasi," serunya.

"Semoga Kampung tangguh Nusantara Marangga Di Kel.Kamabajawa dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap sangat di tengah pandemi Covid 19," harapnya.

Peresmian Kampung Tangguh ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Sumba Timur. Setelah itu dilakukan pengecekan Posko Covid 19 Kampung Tangguh Nusantara dan meninjau lokasi Pencetakan Batu Batako.

 

*g26*