Cooling Down Pasca Pilkada Serentak, Polres Sumba Timur Sambangi Panguyuban Lombok

Cooling Down Pasca Pilkada Serentak, Polres Sumba Timur Sambangi Panguyuban Lombok

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Pasca pelaksanaan Pilkada serentak 2020 pada tanggal 9 Desember yang lalu, Polres Sumba Timur melakukan Cooling Down agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K memberikan atensi kepada semua jajaran untuk melakukan door to door ke semua lapisan masyarakat. Salah satu door to door yang dilakukan oleh Kasat Intelkam Polres Sumba Timur Ipda Suparjo dengan menyambangi Ketua Panguyuban Lombok, Sabtu (12/12/2020).

Bertempat di Kampung Got, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Kasat Intelkam bersama Anggota bertemu dengan salah satu tokoh Peguyuban Lombok H. Mawadi.

Dalam penyampaiannya Ipda Suparjo menjelaskan maksud kedatangan untuk memberikan himbauan dan koordinasi terkait harkamtibmas pasca Pilkada serentak.

"Kami dari Pihak Kepolisian sangat mengharapkan agar para tokoh dapat memberikan pemahaman yang baik kepada anggota paguyuban bahwa Pilkada sudah selesai, siapan pun yang terpilih mari bersama mendukung dan menjaga agar Sumba Timur tetap aman dan kondusif," ucap Ipda Suparjo.

Lanjutnya "Bapak Kapolres Sumba Timur juga telah bertemu dengan kedua pasangan calon dan Bapak Ketua DPRD Ali Oemar Fadaq selaku Ketua Tim Pemenangan Paket ULP-YHW.

Sementara itu H. Mawardi selaku tokoh Panguyuban Lombok mengatakan selama ini Panguyuban Lombok hanya melakukan pengajian serta membahas hal-hal untuk menjaga kerukunan umat beragama.

"Disini kami hanya melakukan pengajian dan membahas kegiatan sosial seperti kerja bakti bersama di Gereja-gereja dan kegiatan sosial lainnya," jelas H. Mawardi.

" Dengan adanya hasil Quick Count Pilkada 2020 ini, Kami juga siap mendukung Bupati terpilih. Dalam setiap pertemuan kami selalu menyampaikan agar tidak terpancing dengan isu atau berita Hoax yang belum jelas kebenarannya," tambahnya.


*g26*