Gabungan Personel Polres dan Brimob Kawal Pendaftaran Bapaslon ULP-YHW di KPUD

Gabungan Personel Polres dan Brimob Kawal Pendaftaran Bapaslon ULP-YHW di KPUD

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Hari kedua pembukaan pendaftaran Bakal pasangan calon (Bapaslon) Sumba Timur, Polres Sumba Timur kembali menyiagakan personel gabungan Polres dan Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba. Dihari kedua ini Bapaslon bupati dan wakil bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali - Yohanis Hiwa Wunu (ULP-YHW) mendaftar di KPUD Sumba Timur, Sabtu (5/9/2020). 

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, melalui Kabag Ops AKP Leonardus Leu kembali menegaskan teknis pengamanan yang diterapkan sama seperti pola pengamanan kemarin yakni pengamanan luar dan dalam kantor KPU, lalulintas sepanjang jalur yang di lewati oleh rombongan Paslon dan Posko pemenangan.

"Dalam pengamanan tahap pendaftaran cabup dan cawabup kami melakukan ploting anggota, baik di lokasi pendaftaran di kantor KPU maupun di jalur atau rute yang akan dilewati dan dari Posko pemenagan," jelas Kabag Ops AKP Leonardus Leu.

"Untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, pihak KPU hanya memperbolehkan beberapa orang saja, yang bisa masuk ke aula menyaksikan berkas pendaftaran dan itu sudah sesuai dengan sesuai kesepakatan bersama," ujarnya.

"Kami berharap dalam tahapan Pilkada ini, semua komponen saling bahu membahu menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif," pesannnya.


*g26*