Ratusan Personel Polres dan Brimob Amankan Pendaftaran Bapaslon SEHATI di KPUD Sumba Timur

Ratusan Personel Polres dan Brimob Amankan Pendaftaran Bapaslon SEHATI di KPUD Sumba Timur

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Sebanyak 168 personel gabungan Polres Sumba Timur dan Brimob Sunden 3 Den A Pelopor Sumba, disiagakan untuk mengawal jalannya proses pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati  dari paket SEHATI, Kristofel Praing dan David Melo Wadu di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumba Timur, Jumat (4/9/2020).

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, melalui Kabag Ops AKP Leonardus Leu mengatakan ratusan personil yang disiagakan dalam setiap proses tahapan Pilkada untuk meminimalisir dan mengantisipasi situasi yang tak diinginkan.

Kabag Ops menjelaskan 168 personel Polri terdiri dari 130 personel Polres Sumba Timur ditambah 38 personel Brimob Sunden 3 Den A Pelopor Sumba.

“Personel yang kami turunkan pada tahapan pendaftaran calon sebanyak 168 personel dengan rincian 38 Brimob dan 130 personel Polres.Sumba Timur” jelas Kabag Ops AKP Leonardus Leu.

Kabag Ops juga mengatakan teknis pengamanan yang diterapkan yakni pengamanan luar dan dalam kantor KPU, lalulintas sepanjang jalur yang di lewati oleh rombongan Paslon dan Posko pemenangan.

"Untuk teknisnya sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Kami berharap tahapan pilkada Sumba Timur mulai dari pendaftaran hingga penetapan calon terpilih berjalan aman, damai, dan sukses," ujarnya.


 
*g26*