Ibu Asuh Polwan Polres Sumba Timur Laksanakan Tatap Muka Dengan Polwan dan Bhayangkari

Ibu Asuh Polwan Polres Sumba Timur Laksanakan Tatap Muka Dengan Polwan dan Bhayangkari

Tribratanewssumbatimur.com.- Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur mengikuti tatap muka dengan Ibu Asuh Polwan yang diwakili Ny. Sofia Saltial Rini bertempat di Aula Jananuraga, Kamis (11/8/2018) pagi.

Didampingi Wakil Kepala Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur Komisaris Polisi Saltial Rini dan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) Komisaris Polisi Yulius Ola selaku pembina Polwan, membacakan arahan Ibu Asuh Polwan Pusat Ny. Tito Karnavian yang meliputi 8 item yaitu agar para polwan meningkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan formal, kedinasan mapun melalui seminar, tunjukan kinerja terbaik, bersaing secara sehat, jangan lakukan hal negatif sekecil apapun mengingat jumlah Polwan yang sangat sedikit dibanding Polki sehingga akan terpantau langsung oleh pimpinan Polri, tingkatkan soliditas antara Polwan senior melalui berbagai kegiatan yang dapat digunakan sebagai sarana berfikir dalam pelaksanaan tugas pokok Polri,   hindari hal negatif yang dapat menurunkan kredibilitas Polwan secara umum seperti pelanggaran disiplin, kode etik, penggunaan seragam dinas yang kurang pantas dan penggunaan media sosial, selalu semangat dalam pelaksanaan tugas berikut dukung kebijakan pimpinan Polri dan laksanakan dengan semangat dan penuh rasa tanggungjawab.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan beberapa hal kepada para Polwan dan Bhayangkari agar tetap menjaga kekompakan, tidak menyalahgunakan media sosial dan selalu menerapkan pola hidup sederhana” tegasnya.

Pembina Polwan Kompol Yulius Ola juga menyampaikan hasil pertemuan dengan Ibu Asuh Polwan Polda NTT beberapa hari lalu yang mana kondisi Polwan saat ini menjadi sorotan pimpinan Polri di tingkat pusat sehingga ia berharap agar para polwan yang ada di Polres sumba Timur dapat menggunakan media sosial untuk hal-hal yang dapat meningkatkan citra Polri khususnya Polisi wanita.

Disela-sela arahannya, Kabagsumda Komisaris Polisi Yulius Ola mensosialisasikan Surat Edaran Kapolri Nomor: SE/11/VI/2016 tentang penanganan terhadap Pegawai Negeri pada Polri yang mengunggah foto, video, membuat tulisan dan komentar di media sosial yang dapat menurunkan citra dan kehormatan lembaga Polri.

Acara tatap muka diakhiri dengan foto bersama Ibu Asuh Polwan bersama para Polwan dan Bhayangkari. * Naijeste*