Door to door system, Polsek Waingapu Kota sambangi rumah masyarakat sampaikan pesan kamtibmas

Door to door system, Polsek Waingapu Kota sambangi rumah masyarakat sampaikan pesan kamtibmas

Tribratanewssumbatimur.com – Polri terus berupaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satu contohnya dibuktikan melalui kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor Waingapu Kota.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek waingapu Kota Ipda Andhika D. P, S.TK didampingi oleh Kanit Sabhara Brigpol Faisal Ayub serta Bhabinkamtibmas kelurahan Kambajawa Brigpol Jitro Musa Bani, Kamis (24/8/2017) siang, menyambangi tiap tiap rumah masyarakat dengan tujuan untuk memberikan pencerahan langsung kepada masyarakat khususnya terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban lingkungan serta mengajak masyarakat turut membantu Polri dalam hal keamanan.

[caption id="attachment_5817" align="aligncenter" width="932"] foto : dok humas[/caption]

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolsek juga memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat salah satunya yaitu dengan membagikan stiker yang berisikan pesan pesan  kamtibmas antara lain menghindari paham paham radikalisme, menjaga kerukuran antar warga dan umat beragama, mengaktifkan kembali siskamling, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menghindari kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dalam stiker tersebut juga dicantumkan dicantumkan call center dari pihak Polsek Waingapu kota agar kedepan dapat mempermudah masyarakat untuk berkomunikasi dengan pihak polsek sehingga dapat mempercepat kehadiran polisi untuk  datang dan menangani laporan dari masyarakat (Quick Respons).

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan agar terjadinya kerja sama yang lebih baik antara masyarakat dan pihak Kepolisian dalam memelihara sitkamtibmas wilayah hukum setempat. Kegiatan sambang merupakan salah satu bentuk instrumen polmas (Pemolisian Masyarakat) yang dilaksanakan dengan inovasi metode DDS (door to door system). (Lasikode39)