Jadi Irup Di SMA N. 1 Kambera, Ini Pesan Kanit Gakum Polres Sumba Timur.

Jadi Irup Di SMA N. 1 Kambera, Ini Pesan Kanit Gakum Polres Sumba Timur.

Tribratanewsst.com_ Kanit Gakum Sat Lantas Polres Sumba Timur Aipda Oswaldus Susu,S.H., berkesempatan menjadi Inspektur Upacara di SMA N. 1 Kambera pada senin 5 agustus 2024 pagi. 

Dalam kesempatan pada Upacara Bendera yang berlangsung di Lapangan SMA N. 1 Kambera Aipda Oswald benyak menitipkan pesan penting kepada para guru dan siswa. 

Penyampaian Aipda Oswald yang bertugas di Satuan Lalu Lintas itu banyak menyampaiakn pesan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

"Kami menghimbau kepada para guru dan anak murid, agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, melengkapi dokumen kendaraan dan pengendara (SIM) serta pastikan komponen kendaraan dalam kondisi baik." Ucap Aipda Oswald. 

Hal ini disampaikan agar kita terhindar dari fatalitas kecelakaan dijalan raya dan selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Dilanjutkan Aipda Oswald bahwa pesan keselamatan berlalu lintas ini sangat penting disampaikan karena para siswa merupakan penerus bangsa terkhususnya Kabupaten Sumba Timur.

Selain itu ada hal penting yang juga disampaikan Aipda Oswald bahwa sejak 1 juli 2024 dalam proses pembuatan SIM pemohon SIM wajib terdaftat sebagai peserta aktif JKN. 

Persyaratan pembuatan SIM ini mengacu pada Perpol Nomor 2 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Kepolisian Negara Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi. _052