Jadi Irup Hari Juang Polri, AKBP E. Jacky Bacakan Naskah Proklamasi Polisi.

Jadi Irup Hari Juang Polri, AKBP E. Jacky Bacakan Naskah Proklamasi Polisi.

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,S.H.,S.I.K.,M.M., memimpin Upacara Hari Juang Polri yang digelar di Halaman Mako Polres Sumba Timur pada rabu 21 Agustus 2024 pagi. 

Upacara ini dihadiri oleh seluruh personel Polres Sumba Timur serta Pasukan TNI, Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor Sumba, Polairud Polda NTT Marnit Sumba dan tamu undangan dari berbagai instansi.

AKBP E. Jacky mengungkapkan harapannya agar momen Hari Juang Polri ini menjadi tanda bahwa seluruh jajaran Kepolisian di Sumba Timur dan Instansi terkait lainnya siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan. 

Kapolres menekankan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk tugas-tugas rutin dalam rangka pengamanan Pilkada yang akan datang.

"Semoga ini semua jadi pertanda bahwa kita semua siap berkolaborasi, siap bersinergi dalam tugas-tugas kedepan, baik itu tugas rutin dalam rangka pengamanan Pilkada." Ujar Kapolres. 

AKBP E. Jacky juga menyampaikan hormat dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personel atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini. 

Dengan momen Upacara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan komitmen seluruh anggota Polres Sumba Timur dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Dalam upacara yang berlangsung penuh hikmat juga dibacakan Naskah Proklamasi Polisi oleh Kapolres Sumba Timur.

Berikut isi Proklamasi Polisi :

Proklamasi Polisi

“Untuk bersatu dengan rakjat dalam perdjoeangan mempertahankan Proklamasi 17 Agoestoes 1945, dengan ini menjatakan polisi sebagai Polisi Repoeblik Indonesia”

Soerabaja, 21 Agoestoes 1945

Atas nama seloeroeh warga polisi

Moehamad Jasin, Inspektoer Polisi Kelas I

Upacara Hari Juang Polri ini diakhiri dengan pembacaan doa bersama oleh Rohaniawan dari agama Islam, Kristen Protestan, Katholik dan Hindu. _052