Jaring anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya, Polres dan Pemkab Sumba Timur Tandatangani MoU Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2018

Jaring anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya, Polres dan Pemkab Sumba Timur Tandatangani MoU Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2018

Tribratanewssumbatimur.com – Putra-putri daerah kabupaten Sumba Timur agar dibina sejak dini untuk menjadi calon anggota Polri baik dibidang akademis maupun kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD kabupaten Sumba Timur Drh. Palulu P. Ndima, M.Si saat memberikan sambutan dalam acara Penandatanganan Memorandum of Understand (MoU) antara Pemda dengan Polres Sumba Timur tentang Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Bagi Putra Putri Daerah Kabupaten Sumba Timur, Senin (13/11/17) pagi.

“ sudah sepatutnya Putra-putri daerah di berikan pemahaman sejak dini untuk mempersiapkan diri, baik itu dari fisik maupun dari akademi, serta menjaga diri dan menghindari hal-hal yang tidak baik seperti merokok dan minum-minuman keras, “ ujar Drh. Palulu P. Ndima, M.Si.

[caption id="attachment_6497" align="aligncenter" width="900"] ( Foto : pc26 )[/caption]

Hal senada juga disampaikan Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si, ia berharap dengan ditandatanganinya MoU ini, ada peningkatan akademis dan kesehatan bagi putra-putri daerah Sumba Timur agar dapat bersaing dalam mengikuti tes menjadi anggota Polri.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si didampingi oleh Ketua DPRD kabupaten Sumba Timur drh. Palulu P. Ndima, M.Si, dan Sekda kabupaten Sumba Timur Ir. Juspan Pasande, M.Si dengan Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MH.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu perwujudan program Kapolri Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) yakni dengan melaksanakan revolusi mental  sebagai titik awal batu lompatan dalam menciptakan Polisi dan lembaga Kepolisian yang baik dan bersih serta dalam rangka menjaring anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya. (pc26)