Kapolda NTT Cek Kesiapan TPS di Wilayah Sumba Timur

Kapolda NTT Cek Kesiapan TPS di Wilayah Sumba Timur

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Sumba Timur, Selasa (8/12/2020).

Dalam pengecekan itu, Kapolda NTT didampingi Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., dan Rombongan yang terdiri dari Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Jatnika Atkawijaya, Kabidpropam Polda NTT  Kombes Pol. Agus Suryoto, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K., dan Kansat Brimob Polda NTT AKBP Ferry Raimound Ukoli.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT bersama rombongan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 yang berada di RT 21. RW. 008, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera dan TPS 4 yang berada di Banjar Bali RT 004. RW. 05,  Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Kedatangan Kapolda beserta rombongan langsung disambut para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Kapolda NTT menjelaskan bahwa kedatangannya untuk melakukan pengecekan kesiapan pengamanan dan persiapan tempat serta peralatan pemungutan suara.

Orang nomor satu di Polda NTT juga berpesan kepada para petugas KPPS untuk penyiapan fasilitas kepada masyarakat yang memiliki suhu tubuh diatas 37.00 derajat. Agar tidak berada di dalam tenda pemungutan suara dan dipisahkan diluar tenda.

"Selalu mengunakan baju lengan panjang pada saat pemungutan suara agar lebih waspada terkait penyebaran virus Covid19", ujar Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.
"Selalu menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik", harapnya.

“Pilkada tahun ini bersamaan dengan Pandemi Covid-19 sehingga semua wajib mengikuti aturan dan menerapkan protokol kesehatan. Baik petugas PPS maupun masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya.

 

*g26*