Kapolres Sumba Timur Hadiri Launcing Gerakan Serentak Pengendalian Hama Belalang Kembara

Kapolres Sumba Timur Hadiri Launcing Gerakan Serentak Pengendalian Hama Belalang Kembara
Lokasi launcing pengendalian hama belalang kembara. Senin 06/02/23. Dok. Humas Res ST.

Tribratanewsst.com_ Dalam rangka mengendalikan kembang biak hama Belalang Kembara, Pemda Sumba Timur gelar acara Launcing Gerakan Serentak Pengendalian Hama Belalang Kembara.

Acara Launcing yang dilaksankan di Desa kadumbul, Kecamatan Pandawai dihadiri oleh Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si, Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadarma L. S.,S.I.K., Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi. Aditya Triwirawan dan sejumlah Tokoh agama. Senin 06/02/23.

Launcing diawali dengan kegiatan ibadah dan doa bersama yang dibawakan secara bergantian oleh masing-masing Agama yakni Kristen Protestan, Katholik, Islam dan Hindu.

Upaya pengendalian hama belalalng dilakukan dengan  cara penyemprotan menggukan pestisida dan penangkapan oleh warga dengan peralatan berupa jaring dan ada juga yang menggunakan kelambu.

Dengan kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Sumba Timur ini diharapakan dapat mengendalikan pertumbuhan Hama Belalang Kembara yang sudah 2 Tahun menyebar di dataran Sumba.

“Dengan kegiatan launching saat ini merupakan salah satu cara pengendalian secara bersama-sama agar aktivitas belalang dapat di tuntaskan demi pertanian yang kita cintai saat ini.” Ucap Drs. Khristofel Praing.

Pengendalian secara serentak di wilayah Sumba Timur ini melibarkat TNI-Polri dan seluruh OPD Kabupaten Sumba Tiimur serta seluruh warga masyarakat juga diharapkan dapat mengendalikan hama belalang guna mencegah terjadinya krisis pangan di Kabupaten Sumba Timur.052