Kapolres Sumba Timur : Kampung Hebat Happa Lambanapu Bisa Jadi File Project di Kabupaten Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur : Kampung Hebat Happa Lambanapu Bisa Jadi File Project di Kabupaten Sumba Timur

TribrataNewsSumbaTimur.Com – Kampung Hebat Happa Lambanapu bisa menjadi File Project di Kabupaten Sumba Timur dan kedepan diharapkan bisa diterapkan disemua wilayah. Hal ini sampaikan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K saat melauncing Kampung Tangguh Nusantara dalam hal ini Kampung Hebat Happa Lambanapu yang digagas oleh Polres Sumba Timur, Rabu (15/7/2020) pagi.

“Saat ini kita mengikuti kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara yang di Sumba Timur diberi nama Kampung Hebat Happa. Terbentuknya Kampung Hebat Lambanapu merupakan penjabaran perintah dari Kapolri,” papar Kapolres.

“Kami menyakini dengan adanya kampung hebat di Lambanapu ini, masyarakat tidak tergantung dari bantuan Pemerintah bisa hidup mandiri,” ucap Kapolres.

Kampung Hebat Lamabanapu dibentuk sebagai langkah antisipasi ditengah Covid. Memasuki kehidupan baru diharapkan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Era New Normal ini mengajarkan kita untuk hidup bersih mengikuti protokol yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,” kata Kapolres

Kapolres juga menghimbau dalam waktu dekat Kabupaten Sumba Timur akan memasuki Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Pilkada jangan dijadikan ajang permusuhan. “Beda pilihan boleh tetapi kita semua tetap bersaudara, bersama kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif,” tegas Kapolres.

“Diharapkan masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dengan jangan memperovokasi maupun terprovokasi,” tambahnya.

Launching Kampung Hebat Happa Lambanapu yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sumba Timur yang didampingi oleh Kapolres Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur, Perwakilan DPRD Kab. Sumba Timur dan Forkopimda Kab. Sumba Timur.

Kegiatan dikahiri dengan penanaman bibit sayuran, peninjauan kerajinan tenun ikat Sumba, dan panen hasil kebun Kampung Hebat Happa Lambanapu.

 

*g26*