Launcing Kampung Hebat Happa Lambanapu Ditandai Dengan Panen Hasil Kebun

Launcing Kampung Hebat Happa Lambanapu Ditandai Dengan Panen Hasil Kebun

TribrataNewsSumbaTimur.Com – Peresmian Kampung Hebat Happa Lambanapu sebagai Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Sumba Timur ditandai dengan panen hasil kebun berupa tomat dan cabai.

Kampung Hebat Happa Lambanapu dilauncing oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, bersama Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Ap. Marpaung, S.IP, unsur Forkopimda, Camat Kambera dan Lurah Lambanapu, Rabu (15/7/2020) pagi.

Lurah Lambanapu, Naomi Takandunnu mengatakan Kelurahan Lambanapu merupakan salah satu produsen penghasil sayur di Kota Waingapu salah satunya berasal dari Kampung Hebat Happa Lambanapu

“Di saat masa pademi Covid 19, pengasilan masyarakat menurun drastis, kami tidak begitu saja putus asa, dengan kemajuan teknologi saat ini masyarakat langsung memasarkan hasil kebun mereka melalui situs online dan itu terbukti sangat membantu, “ terangnya.

“Dengan semangat dan kegigihan masyarakat, hasil  kebun yang kami dapat selalu memuaskan ditambah lagi dengan adanya Kampung hebat ini kami semakin terbantu untuk itu saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polres Sumba Timur atas kepercayaan yang diberika kepada kami,” ujarnya.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handri Wicaksono, S.I.K mengatakan ketahanan pangan saat ini sangat dibutuhkan saat menghadapi masa pademi seperti saat ini. “Ketahanan pangan sangat di perlukan untuk stabilitas ekonomi sehubungan dengan pademi Covid-19 yang sedang mewabah sepert saat ini,” kata Kapolres.

Selain panen hasil kebun, juga dilakukan penanaman bibit sayuran dan peninjauan kerajinan tenun.

 

*g26