Bupati Launcing Kampung Hebat Happa Lambanapu Yang Digagas Oleh Polres Sumba Timur

Bupati Launcing Kampung Hebat Happa Lambanapu Yang Digagas Oleh Polres Sumba Timur

TribrataNewsSumbaTimur.Com – Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, bersama Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Ap. Marpaung, S.IP, unsur Forkopimda, Camat Kambera dan Lurah Lambanapu Launching Kampung Tangguh Nusantara dalam hal ini Kampung Hebat Happa Lambanapu yang digagas oleh Polres Sumba Timur, Rabu (15/7/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, sangat mengapresiasi program yang digalakan oleh Polres Sumba Timur dengan menciptakan Kampung Hebat dalam menghadapi Pandemi Covid 19 seperti saat ini.

“Terkait Launching Kampung Hebat di Lambanapu ini, pada prisnsipnya pemerintah sangat mendukung program ini. Berharap kegiatan ini menjadi edukasi terhadap masyarakat Lambanapu dalam menghadapi Pandemi dan semoga ada daerah lain yang mengambil contoh dari Kelurahan Lambanapu,” ucap Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si.

“Kegiatan hari ini merupakan upaya strategis secara nasional dalam menyikapi Covid 19. Masyarakat diharapkan berkerjasama dengan stake holder supaya program ini berjalan dengan sukses yang mana potensi yang dimiliki Kelurahan Lambanapu cukup banyak,” ujarnya.

Ia juga memaparkan agar dalam menjalani New Normal ini masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan guna menciptakan Kampung Hebat

“Mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pademi ini. Karena konsep New Normal menititik beratkan terhadap perilaku hidup sehat dan bersih,” ajaknya.

Launching Kampung Hebat Happa Lambanapu yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sumba Timur yang didampingi oleh Kapolres Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur, Perwakilan DPRD Kab. Sumba Timur dan Forkopimda Kab. Sumba Timur.

Kegiatan dikahiri dengan penanaman bibit sayuran, peninjauan kerajinan tenun ikat Sumba, dan panen hasil kebun Kampung Hebat Happa Lambanapu.

 

*g26*