Kapolres Sumba Timur Pamerkan Kekompakan Dan Sinergi TNI Polri di Kabupaten Sumba Timur Kepada Pangdam IX Udayana

Kapolres Sumba Timur Pamerkan Kekompakan Dan Sinergi TNI Polri di Kabupaten Sumba Timur Kepada Pangdam IX Udayana

Tribratanewssumbatimur.com – Mewakili anggota Polres Sumba Timur dan selaku Kapolres, saya mengucapkan terimakasih kepada Panglima Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP yang sudah berkunjung ke Polres Sumba Timur untuk tatap muka dengan personil Polres Sumba Timur.

Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat menyampaikan paparan situasi kamtibmas saat  tatap muka dalam rangka kunjungan Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP dan Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, MM bersama rombongan di aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Rabu (18/7/18) siang.

Baca Juga : Apresiasi Dua Jempol Diberikan Pangdam IX Udayana Atas Kekompakan Dan Sambutan Dari Personel Polres Sumba Timur

Dalam paparannya Kapolres memamerkan kekompakan dan sinergi TNI Polri di Kabupaten Sumba Timur melalui Video Sinergitas Kodim 1601 dan Polres Sumba Timur yakni olah raga bersama, membangun Poskamling 3 Pilar, pengamanan hari raya besar keagamaan di tempat-tempat ibadah, Patroli dan pengamanan pelaksanaan pemilihan Gubernur NTT 2018 pada TPS-TPS yang berada di kota Waingapu.

Kapolres mengatakan solidaritas TNI-Polri dengan program bersinergi dalam pembangunan siskamling di kabupaten Sumba Timur yang di bentuk dalam 3 pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat pemerintahan demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sumba Timur.

“ dengan adanya penempatan dan aktifnya Pos Kamling di kecamatan-kecamatan yang berada di Kabupaten Sumba Timur angka kriminalitas menurun,sehingga dapat terjaminnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Baca Juga : Apresiasi Dua Jempol Diberikan Pangdam IX Udayana Atas Kekompakan Dan Sambutan Dari Personel Polres Sumba Timur

“ masyarakat Sumba Timur mendukung sepenuh keutuhan TNI - POLRI dalam menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sumba Timur. Hal tersebut dibuktikan saat masyarakat memberikan dukungan dengan membangun 253 Pos Kamling yang sudah diresmikan oleh Kapolres Sumba Timur,” ujar Kapolres.

“ semoga hal ini merupakan  Implementasi nyata dari soliditas TNI - Polri dan diharapkan diantara kita kedepannya tidak terjadi permasalahan - permasalahan sekecil apapun,” kata Kapolres.

*g26*