Kasat Binmas Jadi Narasumber di Bible Camp Pemuda GKS Se-Sumba

Kasat Binmas Jadi Narasumber di Bible Camp Pemuda GKS Se-Sumba
Acara Bible Camp Pemuda GKS.

Tribratanewsst.com_ Kasat Binmas Iptu Ignasius S. Raja Dangga hadir sebagai narasumber dalam acara Bible Camp yang diselenggarakan oleh Gereja Kristen Sumba (GKS) di Laipori, Desa Palakahembi, pada minggu 15 September 2024.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh pemuda Kristen dari Gereja Kristen Sumba berbagai wilayah di Sumba. 

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Ignasius membawakan beberapa materi penting yang berfokus pada kenakalan remaja dan tingkat kriminalitas yang mungkin terjadi di kalangan pemuda. 

Beberapa dampak negatif akibat penyalahgunaan media sosial, pengaruh minuman keras dalam memicu terjadinya kriminalisasi menjadi poin penting yang diangkat. 

Kasat Binmas menyampaikan mengenai tren kriminalitas yang berkembang, serta dampaknya terhadap individu, keluarga dan masyarakat. 

Lebih lanjut, Iptu Ignasius mengajak para peserta untuk selalu mengendalikan diri dan menghindari tindakan kriminal yang bisa merugikan diri sendiri serta keluarga.

"Perilaku kriminal tidak hanya merugikan individu yang terlibat tetapi juga berdampak negatif pada keluarga dan masyarakat luas," ujar Iptu Ignasius.

Iptu Ignasius menyampaikan pesan bahwa setiap tindakan memiliki konsekuensi dan pentingnya mematuhi hukum serta norma sosial yang berlaku. 

Dengan menguatkan iman dan nilai-nilai positif, para pemuda diharapkan dapat menjauhkan diri dari pengaruh negatif dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis._ 052