Kawal Kotak Suara Ke TPS, Aipda Marki Pikul Kotak Suara Sebrangi Sungai

Kawal Kotak Suara Ke TPS, Aipda Marki Pikul Kotak Suara Sebrangi Sungai

Tribratanewsst.com_ Pendistribusian Kotak Suara di Kabupaten Sumba Timur dikawal ketak Personil Polres Sumba Timur yang sekaligus bertindak sebagai Petugas PAM TPS. 

Medan yang sulit dan cuaca yang kadang kurang bersahabat menjadi nuansa tersendiri dalam Pendistribusian Kotak Suara agar bisa sampai ke TPS. 

Seperti yang harus dihadapi Aipda Markias Lado, saat mengawal Kotak Suara Pemilu ke TPS 4 Desa Kiritana, Kecamatan Kambera, Sumba Timur. Selasa 13/02/2024 Siang. 

Kanit Provos Polsek Kota Waingapu itu harus bahu-membahu bersama Bhabinsa Koramil Kota Waingapu dan masyarakat membawa Kotak Suara menyebrangi sungai agar bisa sampai ke TPS. 

Kapolsek Waingapu Kota Ipda I Ketut Muriadi menyampaikan bahwa letak TPS berada di seberang sungai dan tidak ada jalur alternatif lain untuk sampai ke TPS 4 tersebut. 

"Anggota kami dan Bhabinsa harus membawa Kotak Suara menyebrangi sungai karena akses untuk bisa sampai ke TPS tersebut hanya dengan cara menyebrangi sungai." Ungkap Ipda Ketut. 

Dengan cuaca di musim hujan ini faktor alam akan menjadi hambatan tersendiri yang harus dihadapi petugas Kawal dan PAM TPS saat melakukan pergeseran Kotak Suara. 

"Saat ini baru saja selesai hujan, pasti sedikit lagi akan terjadi banjir, dan pasti sudah tidak bisa lewat lagi." Tambah Ipda Ketut.