Lakukan Supervisi di Polres Sumba Timur, Kompol Nelson : Bhabinkamtibmas Jadi Ujung Tombak

Lakukan Supervisi di Polres Sumba Timur, Kompol Nelson : Bhabinkamtibmas Jadi Ujung Tombak
Foto Bersama Tim Supervisi dan Bhabinkamtibmas. Dok Humas Res ST

Tribratanewsst.com_ Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan supervisi fungsi Binmas di Polres Sumba Timur pada hari Selasa, 17 September 2024 pagi. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan pelaksanaan tugas Binmas di wilayah Polres Sumba Timur.

Acara tatap muka berlangsung di Aula Bhayangkari Polres Sumba Timur dan dihadiri oleh Kasat Binmas, Para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Timur. 

Acara pembukaan dilakukan oleh Wakil Kepala Polres Sumba Timur, Komisaris Polisi Abd. Basith Algadri, S.Sos., yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan supervisi ini sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat koordinasi dan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Setelah pembukaan, Ketua Tim Supervisi Direktorat Binmas Polda NTT Komisaris Polisi Herman Nelson Lona, S.H., memberikan arahan dan penjelasan mengenai tujuan dari supervisi ini. 

Kompol Nelson menekankan bahwa fungsi Binmas adalah ujung tombak dalam menciptakan dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Kompol Nelson menyebutkan bahwa peran serta kerja keras para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas sangat krusial dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Nelson juga mengungkapkan bahwa kehadiran tim supervisi di Polres Sumba Timur bertujuan untuk memberikan arahan dan masukan terkait pelaksanaan tugas. 

“Untuk kegiatan supervisi ini kami datang untuk lakukan pengecekan pada fungsi Binmas, ada yang kurang kita sama-sama perbaiki dan kami hadir juga untuk memberikan penguatan untuk rekan-rekan dilapangan sebagai ujung tombak untuk menjadi tujuan pokok dari pekerjaan Polri.” Ujar Kompol Nelson.

Acara tatap muka ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara tim supervisi dan peserta, yang memungkinkan para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan kendala dan tantangan yang mereka hadapi serta mendapatkan solusi praktis dari tim supervisi. _052