Mulai Hari Ini Polres Sumba Timur Laksanakan Operasi Patuh Turangga 2020

Mulai Hari Ini Polres Sumba Timur Laksanakan Operasi Patuh Turangga 2020

Tribratanewssumbatimur.com Polres Sumba Timur mengelar apel gelar pasukan operasi Patuh Turangga secara serentak seluruh Indonesia tahun 2020, di Halaman Mapolres Sumba Timur, Kamis (23/7/2020) pagi.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K memimpin langsung sebagai inspektur upacara, dalam gelar pasukan operasi Patuh Turangga tahun 2020 yang dihadiri seluruh Forkompimda Kabupaten Sumba Timur.

AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyatakan, gelar pasukan operasi Patuh Turangga ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, termasuk di wilayah hukum Kabupaten Sumba Timur

"Pelaksanaan operasi Patuh Turangga dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020," ujar Kapolres.

“Dalam operasi pasukan Patuh Turangga yang menjadi prioritas ada 7 pelanggaran, seperti, pengemudi mengunakan handphone, melawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, penggunaan helm standar, berkendara melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur dan pengemudi yang menggunakan narkoba atau mabuk,” jelasnya.

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini, diantaranya adalah mewujudkan keselamatan di jalan, menekankan angka kecelakaan lalulintas, mewujudkan tata tertib saat berkendara di jalan, dan lainnya," ucapnya.

Kapolres menuturkan, keselamatan pengguna jalan dalam berlalu lintas harus diutamakan, karena sering diabaikan. “Keselamatan bagi pengguna jalan harus menjadi prioritas,” ujarnya.

“Selama beroperasi berjalan dengan lancar dan sukses, utamakan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19. Agar anggota selalu bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)," ungkap Kapolres.

 

*g26*