Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Sumba Timur Akan Diberlakukan Car Free Night

Tribratanewssumbatimur.com – Malam pergantian tahun di Kabupaten Sumba Timur akan diberlakukan Car Free Night yang akan memfokuskan perayaan malam pergantian tahun di sepanjang jalan utama kota Waingapu di malam hari dengan menutup akses kendaraan bermotor untuk menghasilkan perayaan yang lebih sedikit polusi dengan akses yang adil bagi masyarakat yang memiliki maupun tidak memiliki kendaraan.

Sabtu, (30/12/17) sore, Satlantas Polres Sumba Timur melaksanakan himbauan dan sosialisasi pelaksanaan Car Free Night malam pergantian tahun.

Himbaun tersebut disampaikan langsung oleh anggota Satlantas kepada masyarakat.

” kami menghimbau kepada masyarakat agar pelaksanaan perayaan malam pergantian tahun agar terpusat di titik Taman Sandelwood yang berada di tengah Kota Waingapu, hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mengatasi kemacetan karena di acara puncak pergantian tahun volume kendaraan akan meningkat,” jelas Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH.

” selain itu jika semua masyarakat memfokuskan perayaan malam pergantian tahun dititik yang telah ditentukan tersebut, maka anggota Polri lebih mudah untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut dan tentunya akan membutuhkan kerja sama dengan semua pihak, ” kata Kasat Lantas.

Bukan hanya himbauan tentang pelaksanaan Car Free Night saja yang disampaikan, anggota Satlantas juga menyampaikan agar masyarakat tidak berkendaraan dalam kondisi mabuk dan tidak menggunakan knalpot racing serta tidak ugal-ugalan di Jalan Raya.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Sambil Long March, Elemen Masyarakat Sumba Timur Nyatakan Dukungan Kepada TNI – Polri Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Tribratanewssumbatimur.com – Elemen masyarakat Sumba Timur yang terdiri dari pemuda lintas agama, tokoh masyarakat, pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *