Operasi Pekat II Turangga 2017, Polres Sumba Timur patroli di daerah rawan kamtibmas

Operasi Pekat II Turangga 2017, Polres Sumba Timur patroli di daerah rawan kamtibmas

Tribratanewssumbatimur.com – Hari kedua pelaksanaan Operasi Pekat II Turangga 2017, Polres Sumba Timur menggelar patroli ke sejumlah titik-titik rawan yang ada di Kota Waingapu, Selasa (5/12/17) malam.

Sebelum kegiatan operasi dilaksanakan kegiatan apel persiapan di halaman Mako Polres Sumba Timur yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Abdullah Paoh didampingi oleh Kasat Intelkam Iptu Leonardus Leu yang diikuti oleh 30 personel Polres Sumba Timur.

Dalam arahannya Kasat Intelkam menyampaikan kepada anggota yang terlibat agar selalu memperhatikan SOP dalam pelaksanaan tugas dilapangan serta tidak arogansi dalam bertindak. Pukul 22.17 wita dilaksanakan kegiatan Patroli. Pukul 22.15 wita pelaksanaan operasi dimulai dengan kegiatan patroli dengan rute kelurahan Prailiu, Kambaniru Kompleks Kantor Bupati,  Hambala dan Pelabuhan Rakyat Waingapu.

Baca juga : Intensif Patroli malam, Polres Sumba Timur amankan pemuda hendak tawuran

[caption id="attachment_6645" align="aligncenter" width="933"] anggota mendatangi tempat kejadian di wilayah Maukaba, Rt. 27 Rw. 26 Kel. Kambaniru ( Foto : dok. TBNST ) [/caption]

Pada saat pelaksanaan patroli anggota mendapat laporan bahwa terjadi keributan di wilayah Maukaba, Rt. 27 Rw. 26 Kel. Kambaniru. Tiba ditempat kejadian anggota yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Abdullah Paoh langsung menenangkan warga yang sedang bertikai. Setelah berhasil menenangkan situasi di tempat kejadian, anggota melanjutkan patroli di seumlah titik - titik rawan kamtibmas.

Baca juga : Kapolres Sumba Timur : ” penyakit masyarakat bukan saja anak-anak muda tapi juga orang dewasa dari berbagai lapisan masyarakat”

Disemjuhlah jalan utama dan area pertokoan anggota menemukan kelompok pemuda yang sedang duduk nongkrong. Kemudian menyampaikan pesan - pesan kamtibmas dan menyarakan mereka untuk membubarkan diri dan pulang kerumah masing - masing.

Pukul 00.29 wita kegiatan patroli selesai dan dilanjutkan dengan apel konsulidasi untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan tersebut. (pc26)