Bripka Florianus : " sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas berada di tengah-tengah masyarakat "

Bripka Florianus :

Tribratanewssumbatimur.com - Kegiatan sehari-hari yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah sambang atau melakukan kunjungan ke rumah-rumah masyarakat.

Kegiatan itu bisa dilakukan di mana saja, tidak harus di rumah, bisa juga dilakukan di mana saja seperti warung, di lapangan, di toko dan lainnya. Tugas yang terlihat sederhana, namun hal tersebut dapat meningkatkan citra Polri yang baik di mata masyarakat.

Selasa (5/11/17) pagi, Bhabinkamtibmas kelurahan Mauliru Bripka Florianus Muda menyambangi warga binaannya di rumah Arif Dhomu Landu Praing warga Rt 08 kelurahan Mauliru.

baca juga : Operasi Pekat II Turangga 2017, Polres Sumba Timur amankan kelompok pemuda sedang miras

Dalam kegiatan sambang tersebut Bripka Florianus memberikan bantuan sembako kepada warga yang saat itu sedang gotong royong mengerjakan fondasi rumah.

Bripka Florianus mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku anggota polri yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas agar setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan giat Sambang ke rumah warga desa binaannya.

baca juga : Mendadak, ratusan personel Polres Sumba Timur jalani tes urine

Selain sambang Bripka Florianus juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya untuk ikut serta secara bersama- sama menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman. (pc26)