Operasi Simpatik Turangga 2017, Satlantas Laksanakan Sostiblin Kepada Perkumpulan KBP2 Polri

Operasi Simpatik Turangga 2017, Satlantas Laksanakan Sostiblin Kepada Perkumpulan KBP2 Polri

Tribratanewssumbatimur.com – Hari ke empat pelaksanaan Operasi Simpatik Turangga 2017 Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumba Timur melaksanakan kegiatan sosialisasi etika keselamatan berlalu lintas (Sostiblalin) Kepada Perkumpulan KBP2 Polri (Keluarga Besar Putra Putri Purnawirawan Polri) Sumba Timur, Sabtu (4/3/17).

Dipimpin oleh Kasat Lantas IPTU Bery Nathaniel, SH beserta 3 personel Satlantas kegiatan dilaksanakan di lapangan depan Mako Polres Sumba Timur. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut  IPTU Bery memberikan pemahaman tentang  subtansi pelaksanaan Operasi Simpatik Turangga 2017 dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Bukan hanya itu IPTU Bery juga memberikan penjelasan tentan hak dan kewajiban Pejalan Kaki, Marka Jalan dan Peraturan Pemerintah No 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan tarif atas jenis PNBP yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai pengganti PP No 50 Tahun 2010 yang sudah diberlakukan mulai tanggal 7 Januari 2017.

“ harapakan kami agar dengan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan selama empat hari ini dapat membagkitkan kesadaran masyarakat Sumba Timur tentang tata cara berlalulintas yang baik dan benar sehingga dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan, menurunnya angka kecelakaan dan terwujudnya kamseltibcarlantas menuju Sumba Timur yang tertib” ujar Kasat Lantas.

Diakhir kegiatan IPTU Bery Mengajak anggota KBP2 Polri untuk menjadi Pelopor Keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri maupun orang lain. (pc26/wgp9)