Upaya Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Sat. Lantas Polres Sumba Timur Lakukan Hunting System

Upaya Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Sat. Lantas Polres Sumba Timur Lakukan Hunting System

Tribratanewsst.com_ Hari ke 2 Pelaksanaan Ops Patuh Turangga 2023, Polres Sumba Timur melalui Satuan Lalu Lintas terus lakukan upaya penertiban pelanggaran lalu lintas  di Wilayah Hukumnya.

Upaya ini dilakukan dengan giat Hunting System yang merupakan upaya petugas untuk malalukan tindakan langsung terhadap penguna jalan yang secara kasat mata melakukan pelanggaran. Selasa 11/07/23.

Hal tersebut dijelaskan Kaur Bin Ops Sat. Lantas Polres Sumba Timur Ipda Rauta Ubini Kuri, bahwa ini dilakukan guna menekan angka palanggaran lalu lintas.

“Guna menekan angka pelanggaran lalu lintas, hari ini kami lakukan Operasi dengan Sistem Hunting, dengan sasaran pelanggaran kasat mata seperti tidak mengunakan Helm Standard, Kendaraan Tanpa TNKB dan Pelanggaran lainnya yang berpotensi laka lantas.” Jelas Ipda Rauta.

Selain giat Hunting, Satuan Kopel Putih itu juga lakukan giat Edukasi dengan beri Himbaun kepada masyarakat untuk selalu taat berlalu lintas.

“Kami tetap lalukan giat Edukasi untuk menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor agar memperhatikan kelengkapan kendaraan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.” Tambah Ipda Rauta.

Operasi Patuh Turangga 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 10 Juli 2023 sampai dengan tanggal 23 Juli 2023 Nanti.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat akan menjadi taat dan patuh berlalu lintas karena “PATUH DAN TERTIB BERLALU LINTAS CERMIN MORALITAS BANGSA” . 052