Peduli Laka Lantas, Kapolsek Tabundung Gandeng Warga Banggawatu Lakukan Swadaya

Peduli Laka Lantas, Kapolsek Tabundung Gandeng Warga Banggawatu Lakukan Swadaya
Upaya Perbaikan badan jalan dengan cara Rabat

Tribratanewsst.com_ Kerusakan jalan disaat musim penghujan ini dapat menjadi salah satu sebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Seperti yang terjadi dibeberapa waktu yang lalu, kecelakaan terjadi di tanjakan  Bullung Desa Banggawatu Kecamatan Tabungdung, Sumba Timur. 

Ditanjakan inilah tempat terjadinya Kecelakan Truck Mitra, yang berakibat meninggalnya 2 Remaja Warga Kecamatan Tabundung. 

Menyikapi rawannya kecelakaan yang terjadi maka Kapolsek Tabundung Ipda Antonius Umbu Njurumana gandeng Kepala Desa Banggawatu untuk lakukan upaya perbaikan badan jalan secara swadaya. 

Kegiatan Swadaya Perbaikan badan jalan dilakukan secara bergotong royong oleh Warga Desa Banggawatu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tabundung dan Kepala Desa Banggawatu.Selasa 27/12/22.

Kepada Tribratanewsst.com, Kapolsek Tabundung Ipda Anton menjelaskan bahwa Upaya perbaikan jalan secara  Swadaya ini dilakukan dengan cara di Rabat. 

"Kegiatan ini merupakan swadaya Polsek Tabundung bersama Kepala Desa dan Warga Desa Banggawatu, kami lakukan rabat menggunakan campuran semen keras dan kerikil."Ucap Ipda Anton. 

Ipda Anton juga menambahkan bahwa upaya perbaikan jalan ini adalah bentuk kepedulian Polsek Tabundung dan Warga Desa Banggaaatu. 

"Upaya perbaikan ini merupakan bentuk kepedulian guna menghindari timbulnya korban lain akibat kecelakaan dijalan, mengingat lokasi tersebut merupakan tempat terjadinya  kecelakaan Truck Mitra yang mengakibatkan 2 korban meninggal dunia beberapa waktu lalu.' Tambah Ipda Anton. 052