Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Polres Sumba Timur 100 Kantong Darah Untuk Kemanusian

Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Polres Sumba Timur 100 Kantong Darah Untuk Kemanusian

TribrataNewsSumbaTimur.com - Memperingati Hari Bhayangkara Ke - 75, Polres Sumba Timur bersama Bhayangkari Cabang Sunba Timur dan Brimob Sub Den 3 Den A Pelopor Sumba mengelar aksi 100 kantong darah untuk kemanusian.

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan di Aula Bhayangkari Polres Sunba Timur, Selasa (22/6) pagi tadi. Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono mengatakan, donor darah yang dilakukannya ini sebagian rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 75, 1 Juli mendatang. 

"Dalam kegiatan ini Polres mengandeng Rumah Sakit Umum Umbu Rara Meha untuk melakukan penyedotan darah. Target kami 100 kantong darah bisa terkumpul dalam pelaksanaan Bakti Sosial kali ini, ," ujar Kapolres.

"Harapakan kami dengan adanya kegiatan aksi donor darah itu dapat memberikan stock darah yang cukup untuk RSUD Umbu Rara Meha dalam mendistribusikan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkap Kapolres.

Sementara itu tenaga medis RSUD Umbu Rara Meha dr. Maria Yosefina Mauhera, Sp.PK.M.Erg mengatakan pihak rumah sakit sangat berterima kasih dengan kegiatan donor darah yang dilakukan Polres Sumba Timur.

"Ini pertama kalinya pihak rumah sakit melakukan donor darah selama masa pandemi ini, pihak kami samgat berterima kasih dengan adanya kegiatan sosial ini apalagi selama masa pandemi covid 19, stok darah sangat terbatas," kata dr. Maria.

Lanjutnya, kami sangat berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala," ujarnya.


*g26*