Persiapan Pengamanan Pemilukada 2024, Polres Sumba Timur Gelar Latihan Di Lapangan Karinding.

Persiapan Pengamanan Pemilukada 2024, Polres Sumba Timur Gelar Latihan Di Lapangan Karinding.

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur terus lakukan persiapan pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah (Pemilukada) serentak 2024 di kabupaten Sumba Timur.

Salah satu langkah persiapan yang dilakukan adalah dengan menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) yang dilakukan pada rabu 7 agustus 2024 pagi.

Pelaksanaan latihan silulasi pengamanan yang berlangsung dilapangan Karinding Polres Sumba Timur itu dipantau langsung Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Bery B. Y. Nathaniel,S.H., dan dipantau langsung Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H.

Disampaikan AKP Bery bahwa latihan ini merupakan rangkaian persipan Polres Sumba Timur dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Turangga 2024.

“Kegiatan latihan ini merupakan persiapan Polres Sumba Timur dalam rangka Operasi Mantap Praja Turangga 2024, pengamanan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.” Ungkap AKP Bery.

Sejumlah rangkaian simulasi dan skenario diperagakan personil Polres Sumba Timur dalam beberapa reka adegan kegiatan pengamanan.

Dilanjutkan AKP Bery bahwa pelaksanaan SISPAMKOTA akan dilaksanakan secara serentah dari tingkat Polda sampai ke tingkat Polres sebelum tahapan pendaftaran calon kepala daerah.

“Saat ini masih dilakukan latihan persiapan, nanti pelaksanaan Simulasi SISPAMKOTA akan dilakukan secara serentak sebelum tahapan pendaftaran calon.” Tutup Kabag Ops. _052