Hari Ke 10 Ops Keselamatan Turangga 2023, Polres Sumba Timur Lakukan Sejumlah Tuguran.

Hari Ke 10 Ops Keselamatan Turangga 2023, Polres Sumba Timur Lakukan Sejumlah Tuguran.
Kompol Arif dan Ipda Rauta saat berada di Radio Maxfm. Jumat 17/02/23.

Tribratanewsst.com_ Di hari ke 10 Operasi Keselamatan Turangga 2023 Polres Sumba Timur terus lakukan imbauan secara persuasif dan teguran kepada pelanggar lalu lintas. 

Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H., sampaikan bahwa Operasi Keselamatan ini bersifat teguran tapi diharapakan masyarakat bisa sadar dalam berlalu lintas.Kamis 17/02/23.

"Kami sedang melaksanakan operasi keselamatan dengan sasaran pelanggaran kasat mata, tindakan kami lebih banyak teguran persuasif, teguran ini dengan maksud agar masyarakat menyadari bahwa ada suatu pelanggatan yang dilakukan sehingga bisa memperbaiki diri." Ucap Kompol Arif. 

KBO Lantas Ipda Rauta Ubini Kuri yang saat itu mendampingi Kompol Arif menyampaikan bahwa sejumlah pelanggaran terjadi selama Ops Kesalamatan Turangga 2023.

"Selamat operasi keselamatan turangga 2023 kami telah lakukan teguran secara persuasif  kepada 525 pelanggar." Ucap Ipda Rauta. 

Beragam pelanggaran yang diantaranya tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, Kendaraan tanpa TNKB dan sejumlah pelanggaran lainnya. 

Selain teguran ditempat Satuan Lalu Lintas juga membawa kendaraan yang dokumennya tidak lengkap atau kendaraannya menggunakan kenalpot racing untuk diamankan di Polres Sumba Timur. 

"Jika kami temukan pelanggar yang tidak bisa menunjukan dokumen kendaraan, kami bawa kendaraannya ke Polres dan kami sampaikan untuk membawa dokumen kendaraannya atau kenalpot standar." Tambah Ipda Rauta. 

Kompol Arif juga sampaikan bahwa selamat operasi keselamatan ini Polres Sumba Timur tidak mencari-cari kesalahan masyarakat. 

"Selama Operasi ini kami tidak mencari-cari kesalahan masyarakat tapi kami menghimbau secara persuasif sehingga masyarakat menjaga keselamatan dalam berkendara seperti menggunakan helm dan lain sebagainya, karena yang kami utamakan adalah keselamatan manusia."Tutup Kompol Arif. 052