Wakapolres Sumba Timur Sidak Kelengkapan Pribadi Anggota

Wakapolres Sumba Timur Sidak Kelengkapan Pribadi Anggota

Tribtaranesst.com_ Waka Polres Sumba Timur Kompol Muh.Arif Sadikin S.H. di dampingi  Kanit Provost SiPropam Aipda Armawan Amin beserta Anggota Provost laksanakan  pemeriksaan kelengkapan Perorangan Anggota Polres Sumba Timur bertempat di  lapangan Apel Polres Sumba Timur. Selasa 28/2/23 pagi.

Kompol Arif menjelaskan bahwa kegiatan Penegakan dan Penertiban Displin (Gaktiblin) Anggota bertujuan  untuk mengecek kelengkapan surat Kendaraan dan Identitas Anggota Polri.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka  pencegahan  dan antisipasi pelanggaran Anggota Polri karena sebelum Anggota melakukan penertiban kepada masyarakat terlebih dulu Anggota Polri itu sendiri harus tertib, Budayakan disiplin dimulai dari diri sendiri.” Ucap kompol Arif.

Kegiatan yang diakukan oleh Seksi Propam Polres Sumba Timur ini merupakan  giat rutin guna menerapkan kesisplinan anggota baik terhadap dokjumen kelengkapan pribadi maupun sikap tampang.  

Kepada anggota yang tidak melengkapi diri dengan surat-surat pribadi seperti KTP, KTA, SIM dan STNK Kendaraan maupun sikap tampang yang tidak sesuai dengan ketentua langsung diberikan teguran.

Kanit Provos Aipda Armawan Amin juga menambahkan bahwa kepada anggota tidak membawa kelengkapan langsung diberikan teguran.

“Bagi anggota yang tidak membawa kelengkapan dan sikap tampangnya tidak sesuai ketentuan langsung diberikan teguran dan diingatkan untuk selalu melengkapi diri dengan kelengkapan pribadi, dan merubah sikap tampang.” Tambah Aipda Armawan.