Personil Polres Sumba Timur Lakukan Pengamanan Lomba MTQ Ke XXIX

Personil Polres Sumba Timur Lakukan Pengamanan Lomba MTQ Ke XXIX

Tribratanewsst_Bertempat di halaman Masjid At-Taqwa Kamalaputi, Kecamatan Kota Waingapu, telah berlangsung kegiatan pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) ke- XXIX tingkat Kabupaten Sumba Timur tahun 2022, dengan mendapat pengamanan personel gabungan Polres Sumba Timur dan Polsek Waingapu Kota yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumba Timur Kompol Leonardus Leu. Jumat 18/03/22 

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ) Ke-XXIX Tingkat Kabupaten Sumba Timur tahun 2022 ini didasari oleh Surat Keputusan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Sumba Timur Nomor : 07/PAN-MTQ/LPTQ-ST/II/2022 tentang Pembentukan Panitia penyelenggara dan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Sumba Timur.

Kegiatam MTQ tersebut dibuka oleh Bupati Sumba Timur Drs. Khistofel Praing, M.Si serta dihadiri oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S., S.I.K, Dandim 1601 Sumba Timur yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 1601 Sumba Timur Kapten Inf. Samsiadi dan Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq.
 
Musabaqah Tilawatil Qur'an merupakan ajang lomba seni baca alquran dan pendalaman isi kandungan alquran yang dilaksanakan secara berjenjang sampai ke Tingkat Nasional. MTQ Tingkat Kabupaten Sumba Timur akan melaksanakan 5 Cabang lomba, yakni :

- Cabang Tilawah;
- Cabang Fahmil Qur'an;
- Cabang Hifzil qur'an;
- Cabang Khat alquran; dan
- Cabang Syarh Al-Qur'an. 

Lomba MTQ ini akan dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai dengan 22 Maret 2022, bertempat di Masjid AT-TAQWA Kamalaputi sebagai Arena Utama MTQ, selain mendapat pengamanan dari Personil Polres Sumba Timur juga pelaksanaannya nerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

MTQ tingkat Kabupaten Sumba Timur tahun 2022 akan menghasilkan Qori dan Qoriah yang memiliki kemampuan menguasai ilmu dan seni baca Al-Qur'an yang dapat mengharumkan nama Sumba Timur pada ajang MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rote Ndao pada bulan Juli 2022 mendatang.

*J O L A