Polres Sumba Timur Dan BKO Brimob Lakukan Patroli Cipkon Di Masa Tenang Pemilu Serentak

Polres Sumba Timur Dan BKO Brimob Lakukan Patroli Cipkon Di Masa Tenang Pemilu Serentak

Tribratanewsst.com_ Tahapan Pemilu Serentak 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 nanti, telah memasuki masa tenang. 

Guna tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Polres Sumba Timur terus lakukan Patroli Cipta Kondisi. Senin 12/02/24 (malam) . 

Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Bery B. Y. Nathaniel,S.H., menyampaikan bahwa kegiatan Patroli ini dilaksanakan guna menjaga Kamtinmas ditengah masyarakat. 

"Kegiatan Patroli ini laksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, khususnya pada tahapan masa tenang yang akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 Februari 2024 nantinya." Ungkap AKP Bery. 

Patroli Cipta Kondisi melibatkan Personil Polres Sumba Timur dan Personil BKO Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor Sumba. 

Adapun sasaran Patroli yaitu Kantor KPU Sumba Timur, Kantor Dukcapil Sumba Timur, Gudang tempat penyimpanan logistik Pemilu tahun 2024, Kantor BAWASLU Sumba Timur dan lokasi rawan gangguan kamtibmas lainnya. 

Ditambah AKP Bery bahwa kegiatan Patroli Cipta Kondisi dimasa tenang tahapan Pemilu ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis. _052