Polres Sumba Timur Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangakara Melalui Live Streaming dari Istana Merdeka Jakarta

Polres Sumba Timur Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangakara Melalui Live Streaming dari Istana Merdeka Jakarta

TribrataNewsSumbaTimur.com - Seperti tahun sebelumnya, Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, diselenggarakan secara sederhana karena situasi Pandemi Covid-19.

Upacara dilakukan secara terpusat melalui Virtual atau Live Streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, Kamis (01/07).

Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara Ke-75 dilaksanakan secara sederhana, sesuai dengan kondisi yang terjadi  kondisi saat ini.

"Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 secara Virtual atau daring ini, dilaksanakan dengan menerapkan Protocol Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19, maka upacara diselenggaran secara terbatas," ungkap Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Upacara dipimpin Kapolres Sumba Timur yang oleh diikuti Forkopimda Kabupaten Sunba Timur dan Pejabat Utama Polres Sumba Timur. 

"Dalan peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 tahun ini mengangkat tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju," kata Kapolres.

Dalam Amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

"Agar Polri terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya," pesan Presiden Ir. Joko Widodo.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan” kata Presiden Jokowi.

Lanjut Presiden Republik Indonesia, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai, ucap Presiden Jokowi.

 

*g26*