POLRES SUMBA TIMUR LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS LILIN TURANGGA 2022

POLRES SUMBA TIMUR LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS LILIN TURANGGA 2022
Laporan Perwakilan Penyamatan Pita Tanda Operasi. Kamis 22/12/22.Dok. Humas.

Tribratanewsst.com_ Kepolisian Republik Indonesia lakukan gelar pasukan secara serentak jelang pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Bupati Sumba Timur Drs. KRISTOFEL PRAING, M.Si bertindak sebagai Pemimpin Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Halaman Mako Polres Sumba Timur. Kamis 22/12/22.

Operasi Lilin yang dilakukan Polres Sumba Timur dengan Sandi Operasi Lilin Turangga 2022 akan dilaksanakan selama 11 hari mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2023.

Dalam membacakan Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO,M.Si., Bupati Sumba Timur Drs. KRISTOFEL PRAING, M.Si menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Ini adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana.

“Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif.” Ucap Drs. KRISTOFEL PRAING, M.Si.

Selain itu dalam amanat yang dibacakan Drs. KRISTOFEL PRAING, M.Si disampaikan bahwa perlunya  perkuat strategi Komunikasi public sehinga masyarakat menerima informasi yang akurat.

“Perlunya perkuatan strategi Komunikasi Publik melalui berbagai saluran Komunikasi sehingga dipastikan setiap pemberian informasi tidak hanya sent nemun juga delivered sehingga masyarakat betul-betul ternatu dengan informasi yang diberikan.” Tambah Drs. KRISTOFEL PRAING, M.Si.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadarma L. S.,S.I.K., melakui Kepala Bagian Oprasinal Polres Sumba Timur AKP Bery B. Y. Nathaniel,S.H. menyampaikan bahwa Polres Sumba Timur akan melakukan pengamanan dengan menyediakan 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos Pengamanan.

“Selama Operasi Lilin Turangga 2022, Kami akan menempatkan personil di 2 Pos Pelayanan yang berada di Bandara Umbu Mehang Kunda dan Pos KP3 Laut Waingapu dan 1 Pos Pengamanan yang ditempatkan di Pos Pantau Matawai.” AKP Bery.

AKP Bery juga menambahkan bahwa selain Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, sejumlah personil juga akan ditempatkan di Gereja-Gereja selama pelasanaan Ibadah.

 “Selain Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, sejumlah personil juga akan ditempatkan di Gereja-Gereja, guna lakukan pengamanan agar ibadah Natal dan Tahunh Baru dapat berlangsung dengan Aman dan Kondusif.” Tambah AKP Bery.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan yakni Barisan Pasukan Subden POM IX/1-2 Waingapu, Pasukan TNI Kodim 1601 Sumba Timur, Pasukan Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba Timur, Pasukan Polres Sumba Timur, Pasukan Sat. Pol. PP, Pasukan Basarnas Waingapu, Pasukan Sekom Waingapu, Pasukan UPTD Penda NTT, dan Pasukan Saka Bhayangkara Polres Sumba Timur.052