Polres Sumba Timur Siap Amankan Tahap Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pilkada 2024.

Polres Sumba Timur Siap Amankan Tahap Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pilkada 2024.
Apel persiapat pengamanan di Halaman Mako Polres Sumba Timur. Selasa 27/08/24. Pagi Dok. Humas Res ST.

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur siap lakukan pengamanan tahapan pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2024 yang akan berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan proses pendaftaran berjalan aman dan tertib.

Polres Sumba Timur berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal dan memantau setiap tahapan pendaftaran calon kepala daerah dengan bekerja sama semua pihak terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses ini.

"Dalam beberapa hari ini, 27, 28 dan 29 agustus akan dilaksanakan tahap pendaftaran calon kepala daerah dan dalan rangkaian ini juga akan ada pemeriksaan kesehatan sampai tanggal 2 september, oleh karena itu kita akan terus lakukan monitoring dan siapkan semua pengamanan yang ada." ujar AKBP E. Jacky.

Selama tahap pendaftaran, Polres Sumba Timur akan mengerahkan personel untuk menjaga keamanan di lokasi pendaftaran serta melakukan patroli rutin untuk mencegah potensi gangguan. 

Sebanyak 127 personil Polres Sumba Timur akan dilibatkan dalam pengamanan tahap Pendaftaran Calon Kepala Daerah yang akan berlangsung selama 3 hari.

Dengan pengamanan ini, diharapkan proses pendaftaran Pilkada di Sumba Timur dapat berlangsung lancar dan kondusif. _052