Rayakan HUT Lantas Ke-69 Polres Sumba Timur Panjatkan Doa Dan Harapan

Rayakan HUT Lantas Ke-69 Polres Sumba Timur Panjatkan Doa Dan Harapan
Pemotongan Tumpeng HUT Lantas Ke 69. Dok Humas Res ST.

Tribratanewsst.com_ Polisi Lalu Lintas Republik Indonesia merayakan hari jadi ke-69 pada tanggal 22 September lalu dengan tema "Polantas Presisi Hadir Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju".

Dalam rangka memperingati momen penting ini, Polres Sumba Timur menggelar acara pemotongan tumpeng yang berlangsung di Aula Multimedia Sanika Satyawada pada Kamis, 26 September 2024.

Acara ini dihadiri oleh Kepala UPT Pendapatan Daerah NTT Wilayah Sumba Timur, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sumba Timur, dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas PUPR Sumba Timur. 

Kehadiran instansi ini menunjukkan dukungan terhadap upaya Polantas dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

Pemotongan Tumpeng diawali dengan Doa yang pimpin oleh Kepala UPT Pendapatan Daerah NTT Wilayah Sumba Timur Oktavianus Mare,SS.

Doa dipanjatkan untuk keselamatan dan kesehatan seluruh anggota Polri, serta harapan agar Polri Lalu Lintas semakin maju dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Pemotongan tumpeng dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Sumba Timur, Kasat Lantas, Kepala UPT Pendapatan Daerah NTT Wilayah Sumba Timur, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sumba Timur, dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas PUPR Sumba Timur. 

Momen ini menjadi tanda kerjasama yang baik antara instansi pemerintah dan kepolisian dalam menjaga keamanan lalu lintas dan menunjukkan dukungan terhadap upaya Polantas dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, berharap dengan dukungan masyarakat dapat mewujudkan Sumba Timur yang aman dan tertib dalam berlalu lintas.

“Kami berharap dengan dukungan masyarakat, kita bisa bersama-sama mewujudkan Sumba Timur yang aman dan tertib berlalu lintas.” Ujar AKBP E. Jacky.

Lebih lanjut mantan Kasat Lantas Polres Kupang Kota itu menyampaikan bahwa keberadaan Polantas bukan hanya untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan raya. _052