Sambil Evakuasi Warga, Kapolres Sempatkan Diri Kunjungi Anggota Yang Terdampak Banjir

Sambil Evakuasi Warga, Kapolres Sempatkan Diri Kunjungi Anggota Yang Terdampak Banjir

TribrataNewsSumbaTimur.com - Selain menyambangi serta mengevakuasi warga yang terdampak bencana banjir, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah anggota Polres Sumba Timur yang terdampak bencana banjir, Senin (5/4/2021).

"Sesuai dengan data yang tercatat ada 7 orang anggota Polres beserta keluarga yang terdampak bencana banjir, sejak kemarin pagi mereka kesulitan untuk mendapatkan bantuan karena debet air banjir yang cukup tinggi," ungkap Kapolres.

"Bantuan kami serahkan berupa Beras, Air mineral, Telur, Mie dan Pakaian yang dipersiapkan oleh ibu-ibu Bhayangkari sejak kemarin," katanya.

Ia menjelaskan kegiatan bakti sosial tersebut, guna menyikapi situasi bencana banjir bandang yang terjadi di beberapa tempat Kabupaten Sumba Timur.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anggota. Rencananya kegiatan baksos akan berlanjut dengan bantuan skala lebih besar dari Polres Sumba Timur dan Bhayangkari Cabang Sumba Timur, menunggu informasi situasi keadaan medan dari BNPB dan perkiraan cuaca dari BMKG," jelas Kapolres.

"Untuk memberikan bantuan tersebut sempat terhambat karena kondisi medan dan cuaca yang belum normal, akses jalan masih terendam banjir," kata Kapolres.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan di tiap-tiap posko pengungsian," tuturnya.

 

*g26*