Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Sumba Timur dan Bhayangkari Gelar Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Sumba Timur dan Bhayangkari Gelar Donor Darah

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Jelang Hari Bhayangkara ke-74. Polres Sumba Timur menggelar donor darah yang diikuti puluhan personel Polres Sumba Timur beserta anggota Bhayangkari yang ikut mendonorkan darahnya, Kamis (25/6/2020) pagi.

Kegiatan tersebut  diawali dengan donor darah dari Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur Ny. Ratna Handrio W.

"Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Kabupaten Sumba Timur," ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian serta cinta kami kepada sesama manusia, semoga kantong darah yang kami donorkan akan sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan suplai darah,” jelas Kapolres.

Sementara itu Kepala Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Umbu Rara Meha dr. Maria Y. Mau Hera, Sp.PK.M.Erg., mengatakan pihak RSUD Umbu Rara Meha menyambut dengan baik kegiatan Baksos donor darah yang dilaksnakan oleh Polres Sumba Timur.

"Kegiatan donor darah di masa pandemi seperti ini memang kita tetap membutuhkan darah setiap hari karena ada pasien yang membutuhkan donor darah tersebut," katanya.

"Kami sangat berterima kasih karena saat masa pandemi Polres Sumba Timur datang langsung ke RSUD untuk mendonorkan darah, kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala," ucapnya.


*g26*